2.8.12

Drama ASI – Prolog

This is gonna be a very long , serial posts. You might get bored. If you wanna skip these, come back in 2 months =D. By this, you’ve been warned =) 

PS. Happy World Breastfeeding Week

I get knocked down (many times)
But I get up again (walaupun berdarah darah, in 2 cases : literally!)
(Insyaallah) You will never gonna see me down

I get knocked down
But I get up again
You will never gonna see me down

Kalau dipikir, cuplikan lirik lagu itu kok cocok menggambarkan perjalanan saya memberi ASI ke Rania. Tujuh bulan pertama, sungguh berat buat saya.

Padahal, bukannya saya tanpa persiapan lho. Seperti yang pernah di posting disini. Sejak itu saya rajin melakukan perawatan dan pijat payudara. Asalnya pun ingin ambil semua kelas kelas yang diadakan oleh AIMI. Tapi tanggalnya tidak sesuai. Dan saya juga baca baca beberapa buku dan forum surfing.

However, menengok ke belakang, yang tidak saya pelajari adalah permasalahan dalam pemberian ASI. Sungguh naif, berpikir bahwa menyusui is all about “buka toko” dan leppp. Kenyataannya : JAUH. Dan menurut saya..menurut saya lho ya.. yang paling dibutuhkan adalah KOMITMEN. Hoossshh...

Anyway, berat atau tidak, memang tergantung dari orangnya ya. Namapun saya orangnya tidak tahan cobaan. Jadi walaupun berdoanya minta dikuatkan, ketimbang minta diringankan beban, saya mau bilang  : IYA, dalam prosesnya saya kena post partum deppression disertai  nangis  berember ember. Saya jadi orang yang ga santeee.

However, quoting Ally Mc Beal “See I’ve always believed that everyone’s problem is major for themselves. Problems are not something to be compared. They’re not supposed to be statistical and normative. They are personal issues, period.”

Ngelantur

Anyway, I sort of promised, suatu hari saya akan menceritakan pengalaman saya.
Halo Mbak Nia & Mbak Yeye. Saya cerita di sini saja ya. Malu kalau di web resmi.
Halo Leija. As i’ve told you in our email wayyy back when I bought your sephora, suatu hari akan diceritain
Halo Rainy. No, I havent been able to look back and laugh about the whole thing. Tapi at least sangat lega semua sudah berlalu
Halo Cecil. See.. I blog it away =)

Every mother has their own story, and this is mine.

. . .


xoxo

JJ

No comments: