22.2.11

Mari Main Fisik

Dari seluruh cabang olahraga, mana hayoooo yang bodi atlitnya paling bagus / proporsional?

Renang? Bahunya terlalu lebar
Atletik & sepakbola? Betisnya begitcyuuuu
Berkuda & F1? Mostly pendek (mungkin Damon Hill saja pembalap F1 dengan tinggi 190cms)
Basket? Ketinggian ah.
Binaraga? Uhm… those bulks of muscle in everywhere are not my cup of tea
Catur? …gimana sih.. eike bilang kan fisik!

Menurut saya sih atlit yang paling bagus bodinya ya atlit voli. Bener deh. They have the right height, muscle, and butt =p sigh.. kapan ya Jakarta jadi tuan rumah pertandingan voli internasional? *bayangin atlit  voli cowok Brazil, Jepang, Italy... elap iler* Nah.. sambil menunggu angan – angan jadi kenyataan, nonton saja dulu Proliga. Infonya baca disini ya..

Yupp… pagelaran Proliga 2011 akhirnya dimulai juga. Hampir setiap tahun saya nonton lho. Tapi ya yang di Jakarta saja. Kecuali tahun lalu pas saya lagi di Solo, ternyata pas ada Proliga. Melipir lah untuk nonton =)  Dulu sih enak.. kalau tidak salah cuma digelar di 4 kota. Makin lama makin banyak kota yang jadi tuan rumah. Tahun ini sampai 9 kota. Imho sih kasihan baik panitia (tidak gampang kan koordinasi properti) dan pesertanya (heitss… berapa biaya operasional pindah – pindah kota? Masih ada lho klub yang tidak berlebih dana)

Anyway, saya tahu kalau saya sudah kebanyakan nonton Proliga sampai bisa berkomentar seperti :
  • Sayang ya.. Loudry udah pensiun. Sibuk apa dia sekarang?
  • Aris pindah dari Samator! Sekarang di BNI 46
  • Bapak announcer pertandingannya masih yang itu itu  juga ya
  • Waw.. Mardjoko Sigit sekarang jadi managernya Yuso

Nonton voli seru dweh! There are many thing to see


The Line Up.Trust me.. walaupun libero (yang paling kanan, kaosnya dengan warna beda) terlihat pendek, tapi coba saja kalau papasan. Most likely di atas 168 cm. And see the player tucking his shirt? it's a must for every player. Kalau ada yang tidak dimasukkan pasti disemprit wasit



Kebiasaan setelah line up  para pemain memegang gimmick untuk dilempar ke penonton. Tapi yang dilempar kok dari tahun ke tahun kaos lagiii.. kaos lagi… Gimana bisa semangat nangkepnya? Kreatif dikit gitu… Misalnya :
  • Coba aja yang klub Elektrik PLN lempar lempar voucher gratis listrik 1 tahun
  • Atau yang klub BNI 46 lempar – lempar buku tabungan saldo 10 juta.
Ih.. rela deh sikut – sikutan buat nangkep. Hihihi



Berdoa. Sebelum pertandingan dimulai



Hand tapping / hand tossing. Tiap kali poin baik untuk team sendiri (as if : yeaaah!! we score!) maupun team lawan (as if : maafin nih.. jadi pindah bola)



 The squatting...  untuk siap - siap blok atau smesh. Ah... dari sini kayaknya bisa firming your butt

 
Talented players. Atlit ini mau served. Perhatikan jarak posisi dia served ke garis awal lapangan. Hebriiiiiing… saya served mepet garis lapangan juga paling dengan probabilitas 1 : 70 lewat net. Hehuehueuhe


Atlit yang pengen celananya lebih pendek. Oh yeah.. you will see this a lot *demi kepentingan bersama, identitas disamarkan*


 
Penggemar fanatik! Talking about overdress, ada nih kemarin mbak – mbak cantik. Pakai baju cantik juga. Maxi dress bahan spandex dan cardingan se-siku dari spandex juga…. Uumm.. ngga kepanasan, Mbak? (Tips : kulot dan kaos dah paling nyaman deh). Tapi ternyata si mbak ini pacar salah satu pemain. Awww.. how sweet…


Trus kalau pikir wartawan foto ini sudah cukup nekat?

Gimana coba bisa dapat foto seperti ini??




Ini caranya! (wartawan atau latihan ikut fear factor?)





Dengan harga tiket penyisihan cuma


 
Dan itu bisa liat pertandingan pertama sampai terakhir (sehari biasanya 3 pertandingan, kurleb 6 jam), I’d say : hiburan muraaaaah….
 
Catatan untuk penyelenggara Proliga… bener deh… makin lama makin biasa aja. Kemana balon Zeppelin yang dulu biasa ada? Kemana buku program? Trus kalau penyelenggaraann finalnya tidak diperbaiki dari tahun lalu, mogok ah nonton final. Overpriced!

Jadi, jangan sedih jangan pilu kalau peredaran film Hollywood bener – bener stop. Sudah biasa kan ada aturan yang tidak populer? My prediction is.. it won’t last long. Dan sementara yang berkepentingan “berperang”, ayolah kreatif. Masih banyak kan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan.

*mohon jangan ngedumel kalau antara judul dan isi tulisan ga nyambung*

Xoxo

JJ




No comments: